STAIN TULUNGAGUNG

Halaman Awal | Sejarah | Visi dan Misi | Struktur Organisasi | Fasilitas | Etika Kampus | Galeri Foto
Sistem Pembelajaran | Perencanaan Studi | Pemrograman MK | Nilai Kredit | Perkuliahan
Sarjana | Pasca Sarjana |
Pengertian dan Tujuan | Pelaksanaan Evaluasi | Jenis Evaluasi | Sistem Evaluasi
subglobal5 link | subglobal5 link | subglobal5 link | subglobal5 link | subglobal5 link | subglobal5 link | subglobal5 link
subglobal6 link | subglobal6 link | subglobal6 link | subglobal6 link | subglobal6 link | subglobal6 link | subglobal6 link
Pasca Sarjana | Biaya Kuliah |
Sarjana | Pasca Sarjana |

Pengertian dan Tujuan

 

1. Pengertian Evaluasi Dalam Pembelajaran
  Evaluasi dalam pembelajaran adalah usaha untuk menilai kemampuan kecakapan mahasiswa dalam rangka menyerap, memahami dan menguasai bahan studi yang diinteraksikan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan, dan menilai perubahan perilaku serta ketrampilannya. Evaluasi dalam pembelajaran mahasiswa terutama dilakukan dengan cara mendapatkan pengukuran sejumlah maha jumlah mahasiswa yang telah menyelesaikan suatu jenjang program studi masing-masing, melalui pengamatan selama proses interaksi belajar mengajar, penyelenggaraan ujian, pemberian tugas, penelitian, pengabdian kepada masyarakat atau penulisan laporan/ kerangka ilmiah.
     
2. Tujuan Evaluasi Dalam Pembelajaran
  Tujuan evaluasi dalam pembelajaran mahasiswa ialah :
  a. Untuk menilai kemampuan dan kecakapan mahasiswa dalam rangka menyerap, menerima, memahami, menguasai bahan studi yang disajikan, mengembangkan, merubah sikap dan ketrampilannya.
  b. Untuk mengetahui keberhasilan mahasiswa dalam penyerapan penyajian bahan studi dalam berbagai kompetensi penyelenggaraan program pendidikan atau program belajar yang diintegrasikan oleh tenaga pengajar.
  c. Untuk memberikan informasi atau keberhasilan belajar mahasiswa yang disampaikan dalam bentuk kategorisasi kemampuan mereka.

 

 

Sejarah | Visi dan Misi | Struktur Organisasi | Fasilitas |

©2006 Media Angkasa